Vol. 5 No. 02 (2024): DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam

					View Vol. 5 No. 02 (2024): DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam

DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Mubarok Desember dan Juni. Redaksi dapat menerima artikel ilmiah berupa hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil analisis pemikiran sesuai dengan pemikiran pendidikan Islam, dan kebijakan pemerintah tentang pendidikan Islam, studi banding pendidikan Islam, kurikulum, proses belajar mengajar pendidikan Islam, evaluasi, pendidikan Islam, dan pendidikan khusus yang relevan dengan isu-isu pendidikan Islam

Published: 2024-06-29

Artikel

  • Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Tantangan Siswa: Studi Layanan Dan Kegiatan Konseling Di Smp N 6 Metro

    Ahmad Mukhlishin, Anisa Putri Muda
    1-22
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.173
  • Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Mencegah Dan Mengatasi Bullying Di Sekolah Dasar Islam Imam Bukhori Tulungagung

    Hasnan Habib, Yoga Sari Prabowo
    23-36
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.185
  • Pemikiran Pendidikan Islam Perspektif Ibnu Miskawaih

    Siti Masyfufah, Muhammad Syaifuddin
    37-50
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.191
  • Desain Kurikulum Pendidikan Islam: Sebuah Kajian Literatur

    Syaifur Rohman, Bima Fandi Asy’arie, Bunayar
    51-71
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.193
  • Pemikiran Tokoh - Tokoh Pendidikan Islam Klasik (Sejarah Keilmuan Islam Interdisipliner)

    Mahendra Arif Rianto, Afiful Ikhwan
    72-90
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.198
  • Analisis Nilai-Nilai Akhlakul Karimah Dalam Kitab Washoya Untuk Meningkatkan Kulitas Akhlak Santri

    Eni Hidayati, Umi Salamah
    91-110
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.199
  • Model Pengembangan Supervisi

    Murtando
    111-125
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.200
  • Peran Orang Tua Sebagai Pendidik Dalam Mampelajari Al-Qur’an Di Era Globalisasi

    Zainul Alim
    126-139
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v5i02.201