Vol. 3 No. 2 (2022): DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam

					View Vol. 3 No. 2 (2022): DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam

DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Mubarok Desember dan Juni. Redaksi dapat menerima artikel ilmiah berupa hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil analisis pemikiran sesuai dengan pemikiran pendidikan Islam, dan kebijakan pemerintah tentang pendidikan Islam, studi banding pendidikan Islam, kurikulum, proses belajar mengajar pendidikan Islam, evaluasi, pendidikan Islam, dan pendidikan khusus yang relevan dengan isu-isu pendidikan Islam

Published: 2022-06-01

Artikel

  • Kharakteristik Masa Pembinaan Pendidikan Islam pada Masa Rasulullah (Makkah dan Madinah)

    Aini Nur Ma'rifah
    198-209
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.55
  • Penerapan Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga Broken Home di Desa Panisihan Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap

    Setya Murti, Donny Khoirul Aziz
    210-221
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.56
  • Urgensi Mendongeng dalam Membangun Budaya Membaca pada Anak Analisis Terhadap Ayat-Ayat al-Qur’an tentang Berkisah

    Syaifur Rohman
    222-239
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.57
  • Studi Eksperimen terhadap Model Pembelajaran PAI MI dengan Quantum Learning di SDN 1 Jati Datar

    Nana Suyadi
    240-251
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.58
  • Pendidikan Jasmani dan Olahraga Dalam Hadis-Hadis tentang olahraga

    Bunayar
    252-275
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.59
  • Peran Kepala Sekolah dalam Penilaian Kinerja Guru (PKG) di SDN 01 Sumber Rejeki Mataram Bandar Mataram

    Asep Irawan
    276-301
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.60
  • Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi, Motivasi Kerja, terhadap Kinerja Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung

    Sumaryati, Mahdum Kholit Al-Asror
    302-317
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.61
  • Penerapan Manajemen Peserta Didik dalam Upaya Meningkatakan Kedisiplinan Siswa

    Siti Nurhidayatul Hasanah, M. Riza Zainuddin
    318-331
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.62
  • Implementation of the Sabaq Sabqi Manzil Method in Improving the Quality of Memory of the Qur'an Case Study on Junior High School Students at the Imam Syafi'i Islamic Boarding School Tulungagung

    M. Asep Fathur Rozi, Ali Mufron, Sofi’a Laila Tufa
    332-343
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.71
  • Strategi Membangun Kualitas Madrasah dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Pendidikan Islam di MI Tarbiyatul Islamiyah Tenggur Rejotangan Tulungagung

    Suprihno Suprihno, Eti Rohmawati
    344-357
    DOI: https://doi.org/10.58577/dimar.v3i2.63