Vol. 4 No. 1 (2022): DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam

DIMAR: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Mubarok Desember dan Juni. Redaksi dapat menerima artikel ilmiah berupa hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil analisis pemikiran sesuai dengan pemikiran pendidikan Islam, dan kebijakan pemerintah tentang pendidikan Islam, studi banding pendidikan Islam, kurikulum, proses belajar mengajar pendidikan Islam, evaluasi, pendidikan Islam, dan pendidikan khusus yang relevan dengan isu-isu pendidikan Islam
Artikel
-
Penilaian Kinerja Guru di Sekolah Dasar Antara Tantangan dan Peluang
Abstract views: 77 times |
PDF downloaded: 146 times |
-
Pesantren di Era Digital Abad 21 Persepektif Restorasi Muhammad Abduh
Abstract views: 46 times |
PDF downloaded: 33 times |
-
Konsep Dasar Lembaga dalam Lembanga Pendidikan Islam
Abstract views: 53 times |
PDF downloaded: 80 times |
-
Strategi Active Learning pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Humanisme di Sekolah Dasar
Abstract views: 68 times |
PDF downloaded: 54 times |
-
Persepsi Mahasiswa Tentang Pembelajaran yang Ideal Membentuk Lulusan Berdaya Saing di Era Millenial Studi Terhadap Mahasiswa Prodi PAI UIN Sumatera Utara Medan
Abstract views: 49 times |
PDF downloaded: 46 times |
-
Sumber Primer Pendidikan Islam Sebagai Upaya Membentuk Akhlak Anak Generasi Penerus Bangsa Kajian terhadap Al-Qur’an dan As-Sunnah tentang Pendidikan
Abstract views: 76 times |
PDF downloaded: 84 times |
-
An Analysis of Students' Linguistic Difficulties in Writing Recount Text at the Tenth Grade Teknik Pengeboran Minyak and Gas (TPMG) SMK Negeri 1 Mandau
Abstract views: 30 times |
PDF downloaded: 23 times |
-
Implementasi Program Menghafal Al-Qur’an di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Tulungagung
Abstract views: 29 times |
PDF downloaded: 25 times |
-
Interkoneksi Madzhab Filsafat Pendidikan dengan Madzhab Filsafat Pendidikan Islam
Abstract views: 34 times |
PDF downloaded: 34 times |
-
Efektivitas Pembelajaran Tilawati al-Qur’an di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Blitar Jawa Timur
Abstract views: 24 times |
PDF downloaded: 50 times |